Jangan Sembarangan! Kenali Dulu Kandungan Zat pada Obat Jerawat

Redaksi | 8 September 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemunculan jerawat kerap kali membuat panik. Selain mengganggu penampilan, jerawat tak jarang juga disertai rasa sakit. Beragam produk hadir dengan iming-iming dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Tapi, jangan sembarangan memilih produk anti-jerawat. Kesalahan memilih produk justru akan berakibat fatal pada kulit Anda. 

Untuk itu, ada baiknya Anda kenali dulu kandungan yang ada pada produk kecantikan yang akan dipakai. Berikut ini di antaranya. 

1. Centella Asiatica

Ternyata Centella Asiatica sudah dipakai di Indonesia cukup lama untuk merawat kulit berjerawat. Centella Asiatica ini berfungsi untuk merawat kulit berjerawat karena dapat menenangkan kulit dan meredakan rasa sakit pada jerawat.

2. Salicylic Acid

Kandungan ini bisa mengatasi jerawat karena tidak hanya bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bertindak sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat. Salicylic Acid juga dapat mengatasi inflamasi serta kemerahan pada kulit.

3. Niacinamide

Kandungan ini memiliki manfaat yang cukup beragam seperti dapat mengembalikan tekstur kulit menjadi lebih halus dan dapat mencegah terjadinya bekas jerawat dengan menghambat produksi melanin.

4. Ceramides 

Ceramides dapat mencegah kulit kering dan terkelupas akibat menggunakan obat jerawat dengan cara melembabkan kulit dan tetap menjaga skin barrier

5. Pionin 

Kandungan ini memiliki senyawa antimikroba yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Pionin terbukti secara research tidak hanya membantu mengatasi jerawat aktif, tapi juga mencegah tumbuhnya bakteri jerawat. Untuk yang baru mengenal Pionin, ingredients satu ini sudah lama dikenal dan digunakan dalam industri skincare negara lain seperti Jepang dan Jerman.

Semua kandungan di atas bisa ditemukan dalam satu produk. Salah satunya produk dari Skintific Acne Spot treatment, yang menggunakan TTE (Trilogy Triangle Effect) dan diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan Kanada yang menyematkan tema “Skincare Powered by Science”.
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait